Jumat, 26 Oktober 2012

Air Terjun Takapala Malino

Air terjun yang terletak kurang lebih 5 Km, dari pusat kota malino kabupaten Gowa ini, memnag jadi salah satu tujuan utama untuk mereka para pencari pesona keindahan alam, ataupun untuk mereka yang mencari ketenangan pikiran sehabis bergelut dengan kertas kertas legal di kantornya masing- masing.
Untuk mereka yang berdomisili di sekitaran Sulawesi mungkin uda tau deh.. Malino yang sudah sejak lama terkenal dengan kota bungannya, juga kawasan ini sering dijadikan sebagai tempat Konferensi tingkat tinggi nasional bahkan sampai ke jenjang internasional...

Malino yang letaknya takkurang dari 60 Km dari kota makassar, yang pas berkedudukan di kabupaten gowa, bisa ditempuh dengan dengan Mobil ataupun Sepeda Motor kira-kira 2- 3 Jam dari kota makassar
Memang terasa Berbeda disana, Dengan cuaca yang cukup dingin untuk orang-orang asia tenggara tentunya yang terbiasa dengan udara yang hangat, pasti akan merasa sangat dingin disini, ditambah lagi kerindangan pohon-pohon besar di setiap sisi jalan yang ada di malino, menambah kesan lembut disini.. begitu pula keramahan khas penduduk setempat yang sangat "welcome" dengan kedatangan wisatawan lokal maupun mancanegara.
kembali lagi dalam pembahasan air terjun TAKAPALA, air terjun setinggi kurang lebih 55 meter ini, menjadi salah satu daya tarik malino, mwmang bukan cuman itu, masih banyak lagi memang air terjun yang lainnya, namun Kelebihan Takapala, yakni lebih mudah di jangkau oleh para penikmat malino.



Terdapat batuan-batuan Hitam di sekeliling kawasan air terjun ini, memang tak selebar air terjun yang ada di Bantimurung Maros, namun Takapala mengalahkan ketinggian air terjun Bantimurung..

Sebelum mencapai titik air terjun ini, kita akan disuguhi dengan pemandangan yang naturalistik, lebih tenang, mungkin karena hutan-hutan yang menghijau, juga pohon-pohon ynag menjulang tingggi,

Perjalanan Mencapai air terjun ini, kita mulai dari kota malino denga mobil, sekitar 15 menit, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki menuruni satu persatu anak tangga untuk bisa sampai ke kawasan air terjun ini.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar